☆ What’s New ☆ Informasi Terbaru di Bali

all
  1. [18 Mei 2023] “Pesona Sanur sebagai Tempat Bersantai dan Rekreasi Keluarga”
  2. [11 Mei 2023] “Resort yang Cocok untuk Berbagai Acara, Conrad Bali”
  3. [24 April 2023] “Wajah Baru Pura Besakih saat Upacara Ida Betara Turun Kabeh 2023”
  4. [8 February 2023] “Rekomendasi Hotel untuk Staycation saat Hari Raya Nyepi di Bali”
      1. Padma Resort Legian 
      2. Bali Mandira Beach Resort & Spa
      3. Padma Resort Ubud
  5. [2 February 2023] “Resort Mewah untuk Liburan Keluarga, “Grand Hyatt Bali”
  6. [25 Januari 2023] “Hotel Pet Friendly dengan Fasilitas Lengkap di Canggu ”
  7. [18 Januari 2023] “Kura-Kura Bus, Transportasi ke Ubud yang Nyaman dan terjangkau ”
  8. [12 Januari 2023] “Rekomendasi Resort untuk “Healing” di Ubud ”
      1. Aksari Resort Ubud 
      2. Alila Ubud
      3. Royal Pita Maha
  9. [6 Januari 2023] “Hari Raya Galungan dan Kuningan di Bali”
  10. [29 Desember 2022] “Kegiatan Menyambut Tahun Baru 2023 di Rumah”
        1. Pesta kembang api 
        2. Mengadakan acara barbeque di rumah
        3. Nonton film/karaoke di rumah bersama keluarga
  11. [15 Desember 2022] “Ayana Segara” Kemewahan Ayana dengan Nuansa Berbeda
        1. Konsep dan Desain Kontemporer
        2. View Pantai dan Hutan
        3. Pool indoor dan outdoor 
  12. [8 Desember 2022] JTB Online Travel Fair “12.12 Year End Sale”  
  13. [1 Desember 2022] Rekomendasi Glamping di Kintamani untuk liburan akhir tahun
        1. Alengkong Bali Camp
        2. Alam Caldera
        3. Black Lava Bali Camp
  14. [24 November 2022] Rekomendasi Aktivitas Seru di Bali Selatan untuk Liburan Akhir Tahun
        1. Glass Bottom Boat Tour
        2. Mangrove Canoe Tour
        3. Sunset Cruise by Jukung
  15. [17 November 2022] Suasana Pelaksanaan KTT G20 di Bali
  16. [19 Oktober 2022] Tempat makan sekaligus “Healing” yang sedang Hits di Ubud
        1. WYAH Art & Creative Space
        2. Taman Dedari Restaurant
        3. Alas Harum Bali
        4. Green Kubu Cafe
  17. [ 09 September 2022 ] Syarat Masuk ke Bali untuk Wisatawan Domestik
  18. [ 16 Juni 2022 ] Makna Hari Raya Galungan dan Kuningan di Bali
  19. [ 13 Mei 2022 ] Situasi Bali Pasca Libur Lebaran 2022
  20. [2 Mei 2022] Informasi Singkat Tentang Kura-Kura Hotel
    1. Informasi Umum Tentang Kura-Kura Hotel
    2. Sosial Media Kura-Kura Hotel
    3. Kura-Kura Hotel Desk

[18 Mei 2023] “Pesona Sanur sebagai Tempat Bersantai dan Rekreasi Keluarga”

Bali dengan kekayaan alam, berbagai fasilitas hiburan, seni dan budayanya menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Sehingga tidak heran jika Bali menduduki peringkat pertama “The Top 50 Places In The World” versi Forbes Magazine. 

Salah satu daerah yang menjadi favorit wisatawan bahkan juga masyarakat lokal untuk berlibur adalah kawasan Sanur. Berikut beberapa hal yang yang menjadikan Sanur sebagai tempat berlibur yang disukai semua kalangan.

  • Dekat dengan pusat kota

Sanur yang masih berada di kawasan Denpasar membuatnya mudah dijangkau oleh masyarakat terutama daerah Denpasar dan sekitarnya yang padat penduduk. Selain itu, wisatawan juga memiliki akses yang lebih mudah jika menginap di daerah Sanur.

  • Pantai pasir putih yang tenang

Pantai di Sanur yang tenang dengan pasir putih dan angin yang semilir menjadi tempat yang cocok untuk duduk bersantai dan melepaskan pikiran dari penat pekerjaan dan rutinitas.

  • Spot terbaik untuk menikmati sunrise

Pantai- pantai di kawasan Sanur yang berada di sisi bagian timur pulau Bali membuatnya menjadi spot terbaik menikmati matahari terbit.

  • Tersedia jalur pedestrian sepanjang pantai

Berjalan kaki, jogging atau bersepeda di jalur pedestrian sepanjang pantai di Sanur bisa menjadi kegiatan olahraga yang tidak terasa melelahkan.

  • Cocok untuk semuai usia

Memiliki gelombang pantai yang tenang dan kawasan yang relatif aman menjadikan pantai Sanur cocok untuk tempat bermain bagi anak-anak, tempat kumpul-kumpul anak muda dan juga  tempat bersantai yang nyaman bagi orang tua.

  • Banyak tempat kuliner sesuai budget 

Bagi yang ingin menikmati pantai sambil kulineran, tersedia berbagai macam restoran, cafe dan warung kecil berderet sepanjang pantai di Sanur. Kalian bisa menikmati kuliner sesuai dengan budget, mulai dari yang mahal dengan tempatnya yang instagramable atau kulineran murah di warung-warung kecil yang tidak kalah enak.

Pantai di Sanur dengan segala pesonanya, serta fleksibel untuk semua kalangan dan lokasinya yang berada dekat dengan pusat kota membuat Sanur kian diminati oleh wisatawan dan masyarakat lokal. Untuk yang ingin menikmati Sanur lebih lama dan menyenangkan, cobalah menginap di beberapa resort yang ada di Sanur seperti Maya Sanur, Andaz Bali atau Hyatt Regency Bali, yang akan memberikan pengalaman liburan yang lebih sempurna. Silakan hubungi kami untuk melakukan pemesanan.

[11 Mei 2023] “Resort yang Cocok untuk Berbagai Acara, Conrad Bali”

Conrad Bali sebagai salah satu resort mewah di kawasan Benoa, memiliki fasilitas yang lengkap untuk berbagai acara baik wedding, honeymoon, meeting, seminar, bahkan juga nyaman untuk liburan bersama anak-anak. Selain fasilitas resort yang lengkap, interior dan exterior yang tertata rapi dan indah, view pantai yang cantik dengan pasir putih juga sangat cocok untuk bersantai apalagi menikmati sunrise. Berikut beberapa fasilitas yang tersedia di Conrad Bali.

  • Acara Wedding

Terdapat chapel dengan desain unik menghadap ke pantai, cocok untuk wedding intimate dengan maksimal 40 undangan. Selain chapel, disediakan ruangan rias khusus dengan interior bernuansa eropa yang exluvise dan mewah.

  • Paket Honeymoon

Flower dan towel arrangement akan menyambut Anda yang sedang berbulan madu. Anda juga bisa menikmati candle light dinner di pinggir pantai bersama pasangan. Kategori Deluxe Ocean Front bisa menjadi pilihan yang tepat karena menghadap langsung ke pantai sehingga menambah keromantisan moment honeymoon.

  • Tempat Meeting dan Seminar

Conrad Bali bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mengadakan meeting atau seminar. Selain fasilitas menginap yang lengkap dan jumlah kamar yang banyak, ruangan meeting dan restoran untuk acara grup pun sudah tersedia.

  • Fasilitas Bermain Anak-anak

Momen liburan bersama anak juga akan menyenangkan dengan berbagai fasilitas bermain untuk anak seperti kids club, kids activity dan kolam khusus anak-anak dengan pasir putih sehingga menyerupai pantai.

Merayakan acara penting, meeting atau liburan di Conrad Bali bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain fasilitas di atas, juga banyak fasilitas menarik lainnya. Bagi yang penasaran bisa langsung saja mencoba staycation di Conrad Bali dengan menghubungi Kura-Kura Hotel!

[24 April 2023] “Wajah Baru Pura Besakih saat Upacara Ida Betara Turun Kabeh 2023”

Pura Besakih sebagai Pura terbesar di Bali tentunya menjadi tempat yang paling banyak dikunjungi masyarakat Hindu untuk melakukan persembahyangan. Tepat pada bulan April ini sedang berlangsung upacara yang rutin diadakan setiap 1 tahun sekali disebut  upacara “ Ida Betara Turun Kabeh”. Bagi para pengunjung, upacara tahun ini memberikan kesan yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, saat baru tiba di kawasan Pura, pengunjung akan melihat wajah baru Pura Besakih dari parkiran sampai dengan area depan Pura. 

Kawasan Pura Besakih baru saja selesai dilakukan penataan, dan sudah diresmikan pada tanggal 13 Maret 2023 oleh Presiden Joko Widodo. Terdapat banyak perubahan yang terlihat mulai dari tempat parkir yang lebih modern, jalan menuju pura yang lebih rapi dan asri, tersedia banyak toko-toko yang bisa digunakan oleh pedagang untuk berjualan serta toilet umum gratis dan lebih modern. 

Areal parkir yang sebelumnya tersebar di beberapa lahan kosong, kini sudah disediakan parkir khusus roda 4 dan roda 2 di satu tempat yang nyaman dan tertata. Dari tempat parkir menuju Pura, pengujung akan melewati gapura besar sebagai gerbang pertama, dan sepanjang jalan menuju Pura berjejer toko-toko di kiri dan kanan jalan dengan lampu hias yang membuat perjalanan tidak akan terasa melelahkan. Bagi pengunjung yang tidak mampu berjalan jauh juga disediakan angkutan listrik yang bisa ditumpangi secara gratis dari parkiran menuju depan Pura. Untuk toilet, pengunjung juga tidak perlu khawatir lagi karena sudah disediakan toilet umum yang cukup luas dan bebas digunakan oleh pengunjung secara gratis.

Dengan adanya penataan ini, situasi di Pura Besakih dapat jauh lebih rapi dan indah dibandingkan sebelumnya. Sehingga, baik bagi masyarakat yang melakukan persembahyangan maupun wisatawan yang berkunjung ke Pura Besakih akan merasa lebih nyaman.

[8 February 2023] “Rekomendasi Hotel untuk Staycation saat Hari Raya Nyepi di Bali”

Hari Raya Nyepi nanti sudah ada rencana menghabiskan waktu dimana?
Momen hari raya Nyepi adalah momen yang pas nih buat quality time bersama orang tercinta. Berikut beberapa rekomendasi hotel yang cocok untuk staycation bersama keluarga atau pasangan selama Hari Raya Nyepi.

Momen hari raya Nyepi adalah momen yang pas nih buat quality time bersama orang tercinta. Berikut beberapa rekomendasi hotel yang cocok untuk staycation bersama keluarga atau pasangan selama Hari Raya Nyepi.

Padma Resort Legian 

Berada di kawasan Legian yang memiliki pesona pantai menakjubkan dan dekat dengan pusat kota membuat Padma Legian cocok untuk quality time bersama keluarga saat Hari Raya Nyepi. Selain pemandangannya yang indah, Padma Legian memiliki fasilitas bermain khusus keluarga dan anak-anak yaitu Family Pool dengan seuncuran air, kids club, cooking class dan berbagai aktifitas menarik untuk anak-anak agar tidak bosan selama berada di dalam resort. Dapatkan paket Nyepi dari Kura-Kura Hotel untuk menginap 2 malam di Padma Legian mulai dari Rp. 4 jutaan. Klik disini untuk booking.

Bali Mandira Beach Resort & Spa

Masih berada di Kawasan Legian, Bali Mandira menjadi salah satu Resort keluarga yang memberikan penawaran paket Nyepi keluarga untuk 2 dewasa + 2 anak dibawah 16 tahun dengan harga Rp. 4 jutaan untuk menginap 2 malam. Dengan fasilitas yang lengkap untuk keluarga bersama anak-anak, Bali Mandira menjadi resort yang recommended untuk liburan  keluarga. Yang unik dari Bali mandira adalah fasilitas Sand Beach Pool, yaitu kolam renang dengan konsep pantai mini buatan dengan pasir putih. Klik disini untuk booking.

Padma Resort Ubud

Untuk yang lebih suka nuansa alam pedesaan dengan pemandangan hutan dan udara yang sejuk, bisa mencoba staycation di Padma Ubud. Padma Ubud cocok buat pasangan yang mencari ketenangan dan lebih dekat dengan alam. Bagi yang ingin mengajak anak-anak juga tidak masalah, karena padma Ubud menyediakan Kids Club yang tidak akan membuat anak-anak bosan. Kalian bisa menitipkan anak-anak sementara saat kalian ingin menikmati fasilitas lain. Kura-Kura Hotel menawarkan harga spesial untuk paket Nyepi menginap 2 malam mulai dari Rp. 5 jutaan. Klik disini untuk booking.  

[2 February 2023] “Resort Mewah untuk Liburan Keluarga, “Grand Hyatt Bali”

Buat kalian yang mencari resort mewah di kawasan Nusa Dua untuk liburan keluarga bisa coba nih staycation di Grand Hyatt Bali. Grand Hyatt Bali sebagai salah satu resort mewah yang bisa dibilang menjadi pioneer hotel mewah di Bali selalu menjadi pilihan untuk liburan keluarga. Dibangun di lahan seluas 18 hektar, tentunya Grand Hyatt Bali memiliki area yang luas dengan berbagai fasilitas didalamnya. 

Yang menarik dari Grand Hyatt Bali adalah 5 pilihan kolam renang yang bisa dipilih sesuai keinginan. Terdapat Kolam Renang Utama dengan desain lagoon yang luas dan dikelilingi taman tropis, River Pool untuk yang ingin berenang sambil menikmati perosotan air, Balinese Feature Pool dengan desain air terjun berlapis untuk yang suka ketenangan, Kolam Bay Club Pool yang berada di pusat kebugaran dikhususkan untuk orang dewasa, dan Grand Club Pool yang eksklusif untuk tamu Club room. Bagi yang berlibur bersama anak-anak bisa menggunakan river pool untuk keseruan bermain anak.

Selain berenang danmenikmati fasilitas lainnya, kalian bisa mencoba pengalaman baru “Le Petite Chef” yaitu bersantap bersama koki terkecil di dunia.  Le Petite Chef merupakan sensasi bersantap dengan teknologi proyektor 3D visual, dengan chef kecil sebagai tokoh utama yang seolah-olah menyajikan makanan di atas piring tamu.

Kura-Kura Hotel saat ini memberikan promo paket Nyepi menginap 2 malam di Grand Hyatt Bali pada tanggal 21 s/d 23 Februari 2023 dengan harga spesial. Klik disini untuk harga paket Nyepi 2 malam Grand Hyatt Bali. 

[25 Januari 2023] “Hotel Pet Friendly dengan Fasilitas Lengkap di Canggu ”

Tidak banyak hotel di Bali yang mengijinkan membawa hewan peliharaan saat menginap, apalagi menyediakan fasilitas bermain khusus untuk hewan peliharaan. Tapi buat kalian yang bingung mencari hotel yang pet friendly, Kura-Kura Hotel punya rekomendasi hotel yang pet friendly di daerah Canggu nih! Namanya Citadines Berawa Beach Bali.

Hotel ini berada di lokasi yang strategis untuk kalian yang suka pantai dan Beach Club, dimana kalian cukup berjalan kaki sekitar 4 menit ke Pantai Berawa, dan 10 menit ke Atlas Beach Club. Hotel ini juga memiliki fasilitas umum yang sangat lengkap, diantaranya Rooftop Poolbar & Lounge, Main Pool, Restaurant, Cafe, Juice Bar, Spa, Children’s Playroom, Pet Playground, Self Service Laundry Room, Fitness Corner, Meeting Room, dan Yoga deck. 

Terdapat beberapa tipe kamar yang tersedia, mulai dari Studio Room, Suite Room dan Two Bedroom yang bisa disesuaikan dengan budget dan kebutuhan kalian. Selain fasilitas umumnya yang lengkap, masing-masing kamar juga memiliki fasilitas kitchenette dengan kompor listrik, microwave, peralatan masak, alat makan dan bahkan di kategori  Suite Room dan 2 Bedroom tersedia kulkas besar. Dengan fasilitas yang selengkap itu, Citadines Berawa Beach Bali sangat cocok untuk kalian yang ingin staycation bersama Keluarga, pasangan sahabat atau bahkan bersama hewan peliharaan.

Yuk langsung saja hubungi Kura-Kura Hotel untuk pemesanan,  dan dapatkan harga spesial dengan benefit menarik dari kami. 
Atau kunjungi https://hotel.kura2bus.com/hotels/citadines-berawa-beach-bali

[18 Januari 2023] “Kura-Kura Bus, Transportasi ke Ubud yang Nyaman dan terjangkau ”

Kalian sedang mencari transportasi yang nyaman untuk pergi ke Ubud tapi khawatir dengan harga taxi atau charter car yang cukup mahal?

Gak usah bingung lagi, kalian tetep bisa kok pergi ke Ubud tanpa harus khawatir dengan budget dan tentunya tetap nyaman selama perjalanan. “Kura-Kura Bus” bisa menjadi pilihan terbaik untuk kalian yang menginginkan kenyamanan selama perjalanan  namun dengan harga yang masih terjangkau.  

Kura-kura Bus adalah angkutan umum yang mulai beroperasi sejak 2015 dan sering dijumpai di daerah Kuta dan sekitarnya dan juga ke arah Ubud. Selama pandemi Kura-Kura Bus sempat tidak beroperasi selama 2 tahun lebih dan akhirnya sekarang sudah beroperasi kembali nih!

Dengan rute yang berbeda dari sebelumnya, Kura-Kura Bus kini beroperasi dari area Kuta menuju Ubud saja. Rute ini tentunya akan sangat membantu buat kalian yang tinggal di kawasan Kuta atau Sanur yang ingin jalan-jalan seharian di Ubud atau buat yang ingin menginap di Ubud. Tiketnya pun cukup terjangkau, dengan hanya membayar Rp.100.000/orang untuk sekali jalan dari Kuta atau Sanur ke Ubud dan Rp. 160.000/orang untuk pulang pergi Kuta-Ubud-Kuta, kalian bisa menikmati Ubud seharian. Terdapat bus stop di beberapa tempat populer di daerah Kuta, Sanur dan Ubud untuk menaikkan dan menurunkan penumpang, dengan schedule yang sudah ditentukan.

Buat yang ingin mencoba traveling menggunakan Kura-Kura Bus, yuk langsung saja booking dan cek schedulenya di website Kura-Kura Bus https://kura2bus.com/  atau kunjungi instagramnya di https://www.instagram.com/kura2bus/

[12 Januari 2023] “Rekomendasi Resort untuk “Healing” di Ubud ”

Ubud dikenal sebagai salah satu tempat “healing” terbaik di Bali karena suasananya yang tenang dan sejuk ala pedesaan. Banyak tempat di Ubud yang menawarkan pemandangan alam yang indah. Selain hanya menikmati alam, kalian bisa mencoba menginap di resort berikut ini.

Aksari Resort Ubud 

Aksari Resort Ubud merupakan salah satu resort di Ubud dengan konsep unik dan dengan suasana yang asri ala pedesaan. Menyediakan beberapa kategori suite room dan villa, dilengkapi dengan fasilitas resort, seperti Wedding Venue, Restaurant, Bar Lounge, Yoga, Public Jacuzzi, dan Public Swimming Infinity Pool akan membuat Anda merasakan liburan yang penuh kedamaian. Dengan suasana romantis yang dipadukan dengan suara alam, Aksari Resort Ubud merupakan akomodasi yang sempurna untuk relaksasi dan honeymoon.

Lokasi : Jl. Raya Desa Kenderan No.88x, Kenderan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.

Alila Ubud

Alila Ubud adalah tempat peristirahatan yang menawarkan pemandangan hamparan pepohonan yang rimbun dan alang-alang di sekitarnya yang menciptakan suasana damai dan tenang ala pedesaan. Desain tradisional Bali dan modern menyatu di masing-masing kamar dan vila yang dibangun di atas panggung yang menghadap ke Lembah Sungai Ayung. Terdapat juga fasilitas lain seperti restaurant, lounge, spa, infinity pool, wedding venue dan meeting room. Menginap di Alila Ubud akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan dan cocok untuk kalian yang ingin melepaskan penat dari hiruk pikuk perkotaan.

Lokasi : Desa Melinggih Kelod, Kecamatan Payangan, Kabupaten Gianyar, Bali.

Royal Pita Maha

The Royal Pitamaha merupakan Villa bernuansa Bali elegan, yang didirikan tepi Sungai Ayung. Memiliki lobby dengan dekorasi tradistional Bali, interior unik, dan menghadap ke Rainforest sehingga menghadirkan suasana yang elegan. Memiliki beberapa tipe villa dengan private pool maupun jacuzzi, dimana setiap villa bernuansa tradisional Bali dengan view lembah sungai Ayung yang menenangkan. Dilengkapi juga dengan fasilitas Restaurant, Lounge, Infinity Pool, Spa, dan beberapa venue untuk romantic dinner termasuk romantic dinner di dekat air terjun. 

Lokasi : Kedewatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali

Bagi kalian yang ingin menginap di salah satu resort tersebut bisa langsung saja hubungi Kura-Kura Hotel untuk mendapatkan harga terbaik dan dengan benefit yang menarik.

[6 Januari 2023] “Hari Raya Galungan dan Kuningan di Bali”

Sejak hari Senin kemarin jalanan di Bali dihiasi dengan hiasan bambu dan janur yang dipasang di setiap pintu masuk rumah. Hiasan ini disebut “penjor”, yang merupakan salah satu hiasan wajib untuk menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan di Bali. Galungan dan Kuningan adalah rakaian upacara yang dirayakan setiap 210 hari sekali, dan kali ini Galungan jatuh pada hari Rabu, 4 Januari 2023 dan Kuningan pada Sabtu, 14 Januari 2023.

Bagi warga Hindu Bali, Galungan dan Kuningan merupakan hari penting yang dirayakan dengan meriah dan penuh kegembiraan untuk memperingati kemenangan Dharma (kebaikan) melawan Adharma (keburukan).  Pada Hari Raya Galungan, dipercaya bahwa Dewa-Dewa dan Roh Leluhur turun ke Bumi, sehingga seluruh umat Hindu akan melakukan persembahyangan di “Merajan” (tempat suci di masing-masing rumah) dan di Pura-Pura sekitar. 10 Hari kemudian, pada Hari Raya Kuningan Dewa-Dewa dan Para Leluhur akan kembali ke kahyangan tepat pada pukul 12 siang, sehingga Umat Hindu akan melakukan persembahyangan dari pagi sampai paling lambat pukul 12 siang. 

Itulah sedikit penjelasan mengenai makna dan tujuan dirayakannya Hari Raya Galungan dan Kuningan di Bali. Tidak hanya bertujuan untuk melakukan pemujaan kepada Dewa-Dewa dan Roh Leluhur, namun pada Hari Raya Galungan dan Kuningan juga merupakan momen untuk bersilaturahmi dengan kerabat dan keluarga jauh yang tidak setiap hari bisa berkumpul.

[29 Desember 2022] “Kegiatan Menyambut Tahun Baru 2023 di Rumah”

Tinggal menghitung hari, 2022 akan segera berakhir. Tapi akhir-akhir ini cuaca di Bali sedang tidak bersahabat nih! Hujan lebat disertai angin kencang membuat kita harus waspada jika ingin bepergian keluar rumah. Merayakan tahun baru di rumah juga tidak kalah seru lho!

Berikut ini kegiatan yang bisa kalian lakukan di rumah bersama keluarga untuk menyambut tahun baru 2023.

Pesta kembang api 

Kembang api dan terompet wajib disiapkan untuk merayakan malam pergantian tahun. Kalian bisa membeli beberapa kembang api dan terompet di supermarket, warung-warung kecil atau pinggir jalan. Kalian bisa berkumpul dan bermain kembang api bersama keluarga sambil makan snack atau pesta kecil-kecilan di rumah.

Mengadakan acara barbeque di rumah

Tidak selalu harus menghabiskan modal besar, barbeque kecil-kecilan dengan menggunakan daging ayam dan sosis cukup untuk berpesta bersama keluarga. Kalian bisa menyewa kompor grill dengan kisaran harga Rp. 50.000/hari atau membeli paket grill beserta dagingnya dengan harga mulai dari Rp. 100.000/paket.

Nonton film/karaoke di rumah bersama keluarga

Buat kalian yang tidak ingin repot-repot menyiapkan acara makan-makan, kalian juga bisa nonton film atau karaoke bersama keluarga sambil menikmati snack dan minuman instan yang bisa kalian beli di minimarket. Kalian bisa menayangkan film atau karaoke dengan proyektor dan sound system untuk menambah keseruan. 

Gimana nih? Pilihan kegiatan di atas gak kalah menyenangkan bukan?

Merayakan tahun baru dan menghabiskan waktu bersama keluarga dapat mempererat hubungan keluarga dan akan menjadi momen yang bisa kalian kenang di masa depan.

Selamat menyambut tahun baru 2023 ! Happy New Year!

[15 Desember 2022] “Ayana Segara” Kemewahan Ayana dengan Nuansa Berbeda

Menjelang tahun baru, banyak orang yang lebih memilih menghabiskan malam pergantian tahun dengan staycation bersama keluarga, sahabat atau pasangan nih! 

Buat yang masih bingung mau staycation dimana, Ayana Segara bisa jadi pilihan yang tepat. Ayana Segara merupakan properti baru dari Ayana Estate yang masih berada di area Ayana Resort, namun dengan posisi tanah yang lebih tinggi. Posisi tanah yang lebih tinggi menjadi salah satu alasan mengapa Ayana Segara berbeda dari property Ayana lainnya. Berikut 3 keunikan Ayana Segara.

 

Konsep dan Desain Kontemporer

Berbeda dari Ayana Resort dan Villa yang menonjolkan nuansa klasik Bali, Ayana Segara menyuguhkan ukiran dan ornamen tradisional Bali yang dikombinasikan dengan desain bangunan yang modern. Nuansa Bali seperti ukiran dan lukisan pewayangan sangat terasa di area lobi, namun desain bangunan dengan rooftop terlihat modern. Tidak hanya di public area, di masing-masing kamar pun konsep modern dari fasilitas kamar dan lukisan Bali yang khas memberikan kesan Bali yang modern.

View Pantai dan Hutan

Posisi Ayana Segara yang berada di tanah yang lebih tinggi, tepatnya di belakang Ayana Resort membuat view pantai maupun hutan terlihat dari resort ini. View pantai dan hutan yang membentang tampak sangat indah terutama dari “Luna Pool Bar” yang berada di rooftop. Terdapat beberapa tipe kamar dengan view berbeda yang bisa dipilih, yaitu Resort View, Partial Ocean, dan Ocean View.

Pool indoor dan outdoor 

Salah satu yang menarik dari Ayana Segara adalah kolam renang utama yang dibuat menyambung dari outdor sampai bagian bawah bangunan sehingga memungkinkan berenang tanpa harus terganggu dengan kondisi cuaca. 

[8 Desember 2022] JTB Online Travel Fair “12.12 Year End Sale”  

Siapa yang sudah ga sabar liburan akhir tahun?

Buat yang sedang berburu promo akhir tahun, JTB Online Travel Fair hadir kembali dengan berbagai promo menarik nih!

JTB Online Travel Fair adalah penawaran berbagai promo liburan yang dilakukan secara online. JTB Online Travel Fair sudah berlangsung beberapa kali sepanjang pandemi, dan akan diadakan kembali bulan ini selama 4 hari dari tanggal 9 sampai 13 Desember 2022. Berbagai promo menarik dan diskon sampai 70% akan diberikan untuk kalian yang membeli produk pada travel fair ini. Produk yang akan masuk dalam Online Travel Fair kali ini diantaranya hotel, activity, restaurant, spa paket tour dan masih banyak lagi. Produk Kura-Kura Hotel juga akan diikutsertakan dalam Online Travel Fair kali ini, yang pastinya dengan harga spesial dan benefit menarik selama Online Travel Fair berlangsung.

Bagi kalian yang masih bingung tentang produknya, bisa saksikan live streaming JTB Online Travel Fair pada tanggal 12 Desember di instagram Kura-Kura Bus karena disana akan diperkenalkan masing-masing produk dan benefit-benefit yang bisa kalian dapatkan selama promo berlangsung. Katalog produk akan dibagikan melalui landing page pada tanggal 9 Desember 2022, yang informasinya akan dibagikan di instagram Kura-Kura Hotel dan Kura-Kura Bus. Jadi, yuk catat tanggalnya dan jangan sampai terlewatkan promo akhir tahun ini!

[1 Desember 2022] Rekomendasi Glamping di Kintamani untuk liburan akhir tahun

Akhir-akhir ini wisata glamping di Bali sedang hits di kalangan anak muda bahkan juga untuk liburan keluarga. Salah satu daerah yang memiliki banyak wisata glamping adalah Kintamani, Bali. Berikut tiga rekomendasi glamping di daerah Kintamani yang bisa kalian kunjungi. 

Alengkong Bali Camp

Alengkong Bali Camp berada di ketinggian 1353 mdpl, sehingga Gunung Agung, Gunung Abang, Gunung Rinjani dan Laut Bali dapat kalian saksikan dari tempat ini. Terdapat 8 buah glamping segitiga beratap jerami dengan fasilitas lengkap dan menyuguhkan pemandangan yang memukau. Namun perlu diperhatikan bahwa jalan menuju lokasi cukup extreme menaiki perbukitan, sehingga perlu berhati-hati dan memiliki keahlian mengemudi yang baik. Untuk foto-foto menarik lainnya silakan kunjungi instagramnya disini.

Harga : Rp.250.000/malam

Alam Caldera

Alam Caldera menyuguhkan pemandangan gunung Batur yang indah dari jarak cukup dekat. Tempat ini memiliki 10 glamping dengan dinding dan atap berbahan kain parasut tebal berwarna broken white yang instagramable, beberapa spot foto menarik, halaman bermain yang cukup luas, dan terdapat juga restoran dengan kursi santai yang menghadap langsung ke Gunung Batur. Akses jalan menuju lokasi ini sangat mudah dan dekat dari jalan raya, sehingga kalian tidak perlu khawatir. Buat yang penasaran dengan tempatnya silakan cek instagram mereka disini.

Harga : Rp.450.000/malam untuk weekdays 

 Rp.550.000/malam untuk weekend

Black Lava Bali Camp

Sama halnya dengan Alam Caldera, Glamping ini memiliki view yang menyuguhkan pemandangan Gunung Batur dari jarak dekat, dengan fasilitas kolam renang dan bar yang menambah kemewahan liburan kalian disini. Terdapat sekitar 17 glamping dengan bentuk unik yang berjejer membentuk barisan yang bagus untuk background foto. Category glamping bervariasi yang bisa kalian pilih sesuai budget dan keinginan kalian. Akses jalan menuju tempat ini terbilang extreme karena berbatu yang hanya bisa dilalui oleh mobil ofroad dengan driver yang handal. Namun kalian tidak perlu khawatir karena kalian akan dijemput di parkiran Madu Sari Restaurant. Cek koleksi foto instagramable mereka disini.

Harga      :Rp.500.000~2.250.000/malam untuk weekdays

 Rp.600.000~2.500.000/malam untuk weekend

[24 November 2022] Rekomendasi Aktivitas Seru di Bali Selatan untuk Liburan Akhir Tahun

Glass Bottom Boat Tour

Liburan di Bali selatan sudah pasti yang paling populer adalah pantai, namun jika hanya mengunjungi pantai sepertinya hal yang sudah biasa dan sering dilakukan. Berikut beberapa rekomendasi aktivitas air yang bisa dicoba untuk liburan akhir tahun.

Glass Bottom Boat Tour adalah rangkaian beberapa kegiatan di Pantai Serangan di pagi hari yang dikemas dalam satu tour. Tour ini berdurasi sekitar 2 jam dimulai dari melihat berbagai jenis ikan berwarna-warni yang hidup di pantai Serangan dari kaca tembus pandang yang terdapat di tengah boat, snorkeling dan berinteraksi langsung dengan ikan-ikan, breaktime dengan menelusuri hutan mangrove dengan boat sambil menikmati snack dan minuman, kemudia yang terakhir adalah mengunjungi pulau penyu dengan berbagai jenis penyu, bahkan ular dan iguana.

Mangrove Canoe Tour

Kegiatan canoeing menyusuri hutan mangrove di kawasan Kedonganan akan menjadi kegiatan yang seru dan menyenangkan untuk kalian coba. Dengan dipandu oleh guide berpengalaman dan paham betul dengan kondisi dan situasi disana. Selama perjalanan peserta akan diajak untuk mengunjungi spot-spot terbaik untuk berfoto, belajar tentang jenis-jenis tanaman mangrove dan berbagai habitat yang tumbuh disana. Aktivitas ini dimulai pagi hari dengan durasi kurang lebih 2 jam tergantung kondisi air.

Sunset Cruise by Jukung

Jika kalian ingin menikmati sunset dengan cara yang berbeda, aktivitas ini bisa jadi reverensi buat kalian. Petualangan menyusuri pantai, menikmati suasana senja sambil menyaksikan matahari terbenam di pantai Kedonganan. Belum selesai sampai disana, selanjutnya peserta akan diajak untuk menikmati makan malam seafood di pinggir pantai tepatnya di Furama Restaurant ditemani deburan ombak pantai Kedonganan.
Bagi kalian yang penasaran dan tertarik untuk mencoba aktivitas diatas, kalian bisa kunjungi instagram Serangan Explorer 

[17 November 2022] Suasana Pelaksanaan KTT G20 di Bali

KTT (Konferensi Tingkat Tinggi)  G20 tahun ini berlangsung di Nusa Dua Bali dari tanggal 12 sampai dengan 17 November 2022. G20 merupakan forum kerja sama multilateral yang terdiri dari 19 negara utama dan Uni Eropa (EU) diantaranya Afrika Selatan, Amerika Serikat, Arab Saudi, Argentina, Australia, Brasil, India, Indonesia, Inggris, Italia, Jepang, Jerman, Kanada, Meksiko, Republik Korea, Rusia, Perancis, Tiongkok, Turki, dan Uni Eropa. Momen ini merupakan kesempatan bagi Indonesia untuk menampilkan sisi terbaik Indonesia di kancah Internasional. Berbagai fasilitas penunjang kesuksesan G20 di Bali sudah dimulai dari jauh-jauh hari seperti perbaikan beberapa fasilitas umum, pembangunan beberapa fasilitas pendukung, persiapan keamanan, transportasi dan lain sebagainya.

Pelaksanaan G20 yang sudah berjalan pun berlangsung dengan meriah dan dengan penjagaan yang super ketat. Jalan-jalan sekitar tempat berlangsungnya acara dihiasi penjor (hiasan janur), diberlakukan aturan ganjil/genap dan penutupan jalan untuk transportasi yang melintasi titik-titik berlangsungnya acara, serta memilih hotel mewah The Apurva Kempinski Bali sebagai tempat berlangsungnya acara utama. Berbagai pemberitaan seputar G20 sedang ramai dibicarakan di sosial media diantaranya kegiatan yang diikuti para pemimpin negara, gala dinner dengan konsep pertunjukan yang memukau dan lokasi super megah di GWK (Garuda Wisnu Kencana), fasilitas acara yang dibuat sesempurna mungkin dan berbagai upaya untuk membuat KTT G20 Indonesia berjalan sukses dan mengesankan. Tidak hanya sekedar konferensi, para pemimpin negara dan undangan juga dibuat takjub dengan pertunjukan budaya, fasilitas dan indahnya pulau Bali. Semoga setelah terlaksananya acara, Indonesia dan khususnya Bali bisa kembali pulih dan pariwisata kembali bangkit pasca pandemi Covid-19.

[19 Oktober 2022] Tempat makan sekaligus “Healing” yang sedang Hits di Ubud

Ingin pergi makan sekaligus “healing” di kawasan Ubud, tapi masih bingung pergi kemana? 

Berikut beberapa tempat di Ubud yang sedang populer di kalangan wisatawan domestik yang bisa kalian kunjungi.

WYAH Art & Creative Space

WYAH “While You Are Here” adalah sebuah cafe dengan desain unik yang dibuka pada September 2021. Sampai saat ini pun WYAH Ubud selalu ramai dikunjungi wisatawan domestik yang penasaran dengan cafe viral yang satu ini, dan ingin menikmati sendiri menu-menu yang ditawarkan atau sekedar berfoto dengan latar belakang bangunan cafe yang unik dan instagramable. Kunjungi akun instagramnya disini untuk koleksi foto keren WYAH Ubud.

Lokasi :  Jl. RSI Markandya II, Keliki, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 

Jam buka : Setiap hari pukul 06:30-20:00

Taman Dedari Restaurant

Taman Dedari Restaurant adalah restaurant dengan vibe “wonderland” yang berada di kawasan Royal Pita Maha Resort Bali. Taman dedari memiliki spot foto keren yaitu jejeran patung bidadari dengan background lembah hijau dan sungai Ayung dibawahnya, yang sering juga dijadikan tempat foto prewedding bahkan juga lokasi shooting video “Wonderland Indonesia”. Menu yang ditawarkan pun tergolong murah untuk restoran dengan pemandangan seindah itu. Kunjungi instagramnya disini.

Lokasi : Jl Raya Kedewatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali

Jam buka : Setiap hari pukul 10:00-21:00 

Alas Harum Bali

Alas Harum adalah tempat rekreasi dengan berbagai aktifitas, photo spot sekaligus terdapat day club Cretya Ubud yang cocok untuk kalian yang ingin menikmati makanan, berenang dan rekreasi di satu tempat. Hamparan rice terrace, spot foto keren, dan desain infinity pool yang unik membuat kalian tidak kekurangan foto spot yang instagramable dan pastinya betah berlama-lama disini. Cek spot foto kerennya disini.

Lokasi :  Jl. Raya Tegallalang, Kecamatan Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Bali

Jam buka : Setiap hari pukul 08:00-19:00 

Green Kubu Cafe

Tempat makan selanjutnya yang tidak pernah sepi pengunjung adalah Green Kubu Cafe. Cafe ini menawarkan konsep cafe yang cozy dengan tempat duduk beanbag dan payung warna-warni yang menjadi tempat favorit pengunjung. Cafe ini dibangun di tengah persawahan, dimana kita harus berjalan kaki dari parkiran melewati pematang sawah sekitar 50 meter. Cafe ini sudah terkenal di kalangan orang lokal karena harganya yang relatif murah untuk cafe yang senyaman itu. Cek foto dan menunya disini.

Lokasi :  Jalan Cinta, Pejengaji, kecamatan Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Bali

Jam buka : Setiap hari pukul 08:00-20:00

[ 09 September 2022 ] Syarat Masuk ke Bali untuk Wisatawan Domestik

Halo sahabat Kura-Kura Hotel !

Akhirnya, setelah sekian lama Bali sudah ramai kembali dikunjungi wisatawan asing dan domestik. Bagi kalian yang sudah kangen liburan ke Bali, berikut kami informasikan beberapa syarat perjalanan dalam negeri bagi Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) selama  PPKM Jawa-Bali dan luar Jawa-Bali yang mulai berlaku sejak 25 Agustus 2022, berdasarkan SE Satgas COVID-19 No 24 Tahun 2022 dan SE Kemenhub No 82 Tahun 2022

  • Setiap PPDN wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi sebagai syarat melakukan perjalanan dalam negeri.
  • PPDN dengan usia 18 tahun ke atas wajib telah mendapatkan vaksin dosis ketiga (booster)
  • PPDN berstatus Warga Negara Asing, berasal dari perjalanan luar negeri dengan usia 18 tahun ke atas wajib telah mendapatkan vaksin kedua
  • PPDN dengan usia 6-17 tahun wajib telah mendapatkan vaksin dosis kedua
  • PPDN dengan usia 6-17 tahun berasal dari perjalanan luar negeri dikecualikan dari kewajiban vaksinasi
  • PPDN dengan usia di bawah 6 tahun dikecualikan terhadap syarat vaksinasi namun wajib melakukan perjalanan dengan pendamping orang dewasa yang telah memenuhi ketentuan vaksinasi Covid-19
  • PPDN yang sudah melakukan tidak wajib menunjukkan hasil negatif tes RT—PCR atau rapid test antigen 
  • PPDN dengan kondisi kesehatan khusus atau penyakit komorbid yang menyebabkan pelaku perjalanan tidak dapat menerima vaksinasi, tidak wajib menunjukkan hasil negatif tes RT-PCR atau rapid test antigen dan wajib melampirkan surat keterangan dokter dari Rumah Sakit Pemerintah 
    •  

Jadi, bagi kalian yang berencana datang ke Bali, pastikan kalian dan anggota keluarga memenuhi semua persyaratan di kota asal dan di kota tujuan, agar perjalanan kalian tidak terhambat dan berjalan menyenangkan. Namun, mohon diingat bahwa peraturan dapat berubah sewaktu-waktu sesuai keadaan di lapangan dan peraturan pemerintah.

Sampai jumpa di Bali !

[ 16 Juni 2022 ] Makna Hari Raya Galungan dan Kuningan di Bali

Pada tanggal 8 Juni 2022 Umat Hindu di Bali baru saja merayakan hari suci Galungan, dan 10 hari setelahnya yaitu pada tanggal 18 Juni 2022, dilanjutkan dengan Hari Raya Kuningan. Galungan & Kuningan merupakan rangkaian hari raya besar umat Hindu di Bali yang dirayakan setiap 210 hari sekali atau setiap 6 bulan perhitungan kalender Bali (1 bulan = 35 hari).

Hari raya Galungan dimaknai sebagai hari kemenangan Dharma ‘kebaikan’ melawan Adharma ‘keburukan’. Menurut mitos umat Hindu, dikisahkan bahwa seorang Raja Mayadenawa yang merupakan raja yang kejam dan kerap melakukan kejahatan berhasil dikalahkan oleh Dewa Indra tepat pada hari Buda (Rabu) Kliwon Wuku Dungulan. Sehingga, untuk memperingatinya di rayakanlah Hari raya Galungan sebagai wujud syukur umat Hindu atas segala berkat yang diterima dari Tuhan dengan terciptanya alam semesta beserta seluruh isinya.

Dipercaya juga bahwa pada hari Raya Galungan para Dewa dan roh leluhur (pitara) turun ke bumi di masing-masing pura dan merajan (pura di masing-masing rumah) sehingga umat Hindu akan melakukan persembahyangan di Pura-Pura dan rumah masing-masing.

Sedangkan pada Hari Raya Kuningan yaitu 10 hari setelah Galungan tepatnya pada Saniscara (Sabtu) Kliwon Wuku Kuningan. Pada hari ini para Dewa dan leluhur akan kembali ke kayangan pada pukul 12.00 siang. Sehingga, umat Hindu akan melakukan persembahyangan di pura dan masing-masing rumah sebelum pukul 12.00 siang.

[ 13 Mei 2022 ] Situasi Bali Pasca Libur Lebaran 2022

Kunjungan wisatawan ke Bali terutama wisatawan Domestik pada libur panjang Lebaran 2022 sempat mengalami lonjakan yang cukup signifikan.

Libur Lebaran dan cuti bersama yang ditetapkan pemerintah dimulai dari 29 April hingga tanggal 6 Mei 2022 menjadi kesempatan bagi masyarakat yang tidak melaksanakan mudik Lebaran untuk pergi berlibur. Bali yang merupakan salah satu destinasi wisata favorit wisatawan domestik, tentunya sudah menjadi incaran untuk menghabiskan liburan.

Dilansir dari Nusa Bali.com, Jumlah kunjungan wisatawan domestik (wisdom) melonjak sejak 28 April 2022 hingga puncak hari raya Lebaran tanggal 2 Mei yaitu sejumlah 219.103 orang. Kepadatan tersebut terlihat, terutama di daerah pariwisata seperti Nusa Dua, Kuta, Seminyak, Denpasar, Ubud hingga pelabuhan Sanur menuju Nusa Penida. Jalan raya maupun Jalan Tol Bali Mandara juga sempat mengalami kemacetan yang cukup panjang selama beberapa hari saat Libur panjang Lebaran. Kunjungan wisatawan domestik didominasi wisatawan asal Medan, Palembang, Bandung, Jakarta dan Surabaya.

Namun, pasca libur Lebaran, keramaian lalu lintas di daerah pariwisata seperti Kuta, Ubud dan sekitarnya kembali melandai, karena para wisatawan sudah kembali ke daerahnya masing-masing.

Meski begitu, di beberapa titik seperti toko oleh-oleh dan objek pariwisata masih tampak kunjungan wisatawan yang cukup ramai.

[2 Mei 2022] Informasi Singkat Tentang Kura-Kura Hotel

Apa ada yang masih penasaran, sebenarnya Kura-Kura Hotel itu dimana sih?

Apa Kura-Kura Hotel hanya melayani customer secara online?

Apakah ada meja informasi untuk melayani langsung secara offline?

Informasi Umum Tentang Kura-Kura Hotel

Sedikit pengenalan, Kura-Kura Hotel adalah penyedia jasa reservasi yang mengkhususkan pada pemesanan Hotel, Resort dan Villa mewah di Bali.

Daripada bingung, yuk cari tahu disini!

Kura-Kura Hotel berada di bawah naungan PT. JTB Indonesia, resmi di release pada 3 November 2020 dengan memasukkan 40 hotel ternama yang ada di Bali, dalam sebuah Website Kura-Kura Hotel.

Menyediakan 3 pilihan bahasa yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Bahasa Jepang, Kura-Kura Hotel Hadir untuk memberikan kemudahan bagi wisatawan domestik maupun wisatawan asing yang mencari akomodasi mewah di Bali dengan harga bersaing serta menyediakan benefit-benefit menarik yang hanya bisa didapatkan di Kura-Kura Hotel.

Sosial Media Kura-Kura Hotel

Selain website, Kura-Kura Hotel juga membagikan informasi mengenai promo-promo hotel dan lainnya melalui media sosial instagram @kurakurahotel dan halaman facebook Kura-Kura Hotel, sehingga kalian tidak perlu khawatir ketinggalan promo terupdate dari Kura-Kura Hotel.

Kura-Kura Hotel Desk

Tidak hanya secara online, bagi kalian yang berada di Bali khususnya area Kuta dan Jimbaran juga bisa datang langsung ke meja informasi Kura-Kura Hotel / Kura-Kura Hotel Desk yang berada di 2 lokasi berikut ini.

  1. Lobi gedung JTB Indonesia Cabang Bali
    •  

   Lokasi : Jl.Bypass Ngurah Rai No.88 kelan Abian Tuban, Kuta, Bali, 80362 Indonesia

    2. AYANA Resort & Spa di Bali

Lokasi: Jl. Karang Mas, Sejahtera, Jimbaran, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali 80364, Indonesia

Selain 2 lokasi di atas, akan segera hadir Kura-Kura Hotel Desk selanjutnya yang berlokasi di Bali Mandira Beach Resort & Spa, Jl.Padma No.2, Legian, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361, Indonesia.

Kura-Kura Hotel Desk berada di ruangan yang sejuk, tertata rapi dan selalu terjaga kebersihannya, sehingga kalian akan merasa nyaman dan leluasa untuk menanyakan informasi mengenai Kura-Kura Hotel maupun melakukan pemesanan langsung dengan customer service kami.

Jadi, buat kalian yang mencari akomodasi mewah di Bali dengan harga bersaing dan sekaligus mendapatkan benefit istimewa, yuk kunjungi website Kura-Kura Hotel, follow akun instagram dan Facebook Kura-Kura Hotel untuk informasi promo terupdate, dan bisa juga datang langsung ke Kura-Kura Hotel Desk untuk mendapatkan promo-promo menarik dari Kura-Kura Hotel!

Comments

タイトルとURLをコピーしました
Document