Tempat seperti apa sih Sanur, Bali itu? Berikut 5 poin rekomendasi dan cara menikmatinya

all

Sanur memiliki kesan sederhana dibandingkan dengan Kuta dan Nusa Dua. Namun, banyak orang terpesona oleh suasananya yang berbeda, dan ini merupakan area Resort dengan pengunjung yang datang berkali-kali tiada henti. 

Dalam artikel ini, Hotel Meister yang merupakan orang setempat akan menjelaskan lima poin  rekomendasi di Sanur dan cara menghabiskan waktu selama menginap. 

Dengan mengetahui tentang Sanur, dapat menjadi acuan Anda untuk memilih area di Bali.

Sanur, Bali merupakan kawasan resort yang dikembangkan oleh pemerintah Indonesia pada tahap awal pengembangan pariwisata, dan memiliki sejarah lebih dari 50 tahun.

Sanur, Bali merupakan kawasan resort yang dikembangkan oleh pemerintah Indonesia pada tahap awal pengembangan pariwisata, dan memiliki sejarah sebagai kawasan pariwisata lebih dari 50 tahun. 

Di sepanjang pantai berjejer hotel-hotel yang sudah lama berdiri, dan merupakan area yang populer di mana Anda dapat merasakan liburan ala negara tropis yang menenangkan.


Berbeda dengan Nusa Dua yang merupakan kawasan resort mewah, dan Kuta yang ramai di tengah kota, Sanur memberikan suasana Bali yang berbeda dan menarik, sehingga dicintai oleh pengunjung setia sebagai tempat tersembunyi.

Lokasi Sanur, Bali

Sanur adalah sebuah kawasan di bagian tenggara yang menghadap ke laut di sisi yang berseberangan dengan Kuta dan Legian, berjarak sekitar 15 km (30 menit dengan mobil) dari Bandara Internasional Ngurah Rai.

Di Jalan Danau Tamblingan yang merupakan jalan utama Sanur, selain hotel terdapat banyak kafe dan restoran yang modis, dan Anda dapat dengan mudah berjalan-jalan atau menyewa sepeda. 

Cara Menuju Sanur dari Bandara
Cara aksesTarif yang dikenakan
 Airport transfer dari hotel Bervariasi tergantung hotel (ada juga yang gratis)
 Airport transfer dari website   reservasi Sekitar Rp.300.000
 Taksi bandara Sekitar Rp.230.000

Cara menuju Sanur dari Bandara Internasional Ngurah Rai biasanya menggunakan mobil antar-jemput bandara hotel, mobil antar-jemput bandara dari setiap situs reservasi, atau taksi bandara. Silakan lihat tabel di atas untuk setiap biaya. (Ini hanya panduan)

Di bandara juga bisa menaiki bus umum, namun cukup sulit karena tidak ada jadwal. Jika Anda baru ke Bali, disarankan menggunakan metode akses di atas.

* Berikut adalah layanan yang termasuk benefit gratis di website ini 

 1. Semua pelanggan yang telah melakukan reservasi  
→ Transfer bandara gratis ke hotel 
2. Pelanggan yang telah melakukan reservasi selama 2 malam berturut-turut atau lebih  
→ Layanan carter car (12 jam)

5 Poin yang Direkomendasikan dari Sanur, Bali

 1. Akses yang sangat baik ke daerah lain 2. Pantai Sanur yang aman untuk keluarga yang membawa anak 3. Keamanan yang baik dengan masalah yang sedikit 4. Ada banyak toko murah dan enak 5. Banyak resor di pusat kota

5 poin di atas adalah poin yang direkomendasikan dari Sanur. Berikut penjelasannya satu per satu.

1. Akses yang Sangat Mudah ke Area Lain

Poin pertama yang direkomendasikan adalah akses ke area lain sangat baik.

Adapun sarana transportasi di Bali, mobil merupakan penyebab utama terjadinya kemacetan. Oleh karena itu, akses yang baik ke setiap area merupakan faktor besar dalam memilih lokasi untuk tinggal. 

Misalnya, rata-rata membutuhkan waktu sekitar satu setengah hingga dua jam untuk berpindah dari Nusa Dua ke Ubud, tetapi jika dari Sanur cukup membutuhkan waktu sekitar satu jam.

Selain itu, membutuhkan waktu sekitar 30 menit ke Kuta dan sekitar 40 menit ke Seminyak, membuat mudah untuk pindah ke area utama, dan Anda akan paham bahwa ini adalah lokasi yang sangat baik untuk menginap.

Jika Anda menggunakan Pelabuhan Sanur, Anda juga dapat mengakses pulau-pulau terpencil seperti Pulau Lembongan, sehingga menjadikannya sebagai area yang dapat memperluas pilihan perjalanan Anda di Bali.

2.Pantai Sanur yang Aman untuk Keluarga dengan Anak

Pantai Sanur merupakan pantai yang dangkal dengan ciri khas pantai Shirahama.

Dikelilingi terumbu karang, ombaknya tenang dan bahkan anak-anak pun bisa berenang dengan aman.

Ada banyak resort yang menghadap ke pantai, dan apabila Anda sudah lelah lebih baik  segera kembali ke kamar.

Jika Anda naik perahu dari pelabuhan Sanur, Anda dapat menikmati aktivitas laut seperti menyelam yang jaraknya berdekatan, dan bisa dikatakan pantai ini sangat fleksibel.

3.Aman dan Tidak Banyak Masalah

Sanur seperti kota pedesaan yang damai di Bali.

Tidak ada tempat bagi orang untuk berkumpul di tengah malam, seperti pusat kota, dan ini merupakan area yang tidak banyak pedagang, pencopetan, dan pedagang yang memaksa.

Selain itu, karena pengujung utama pada dasarnya adalah orang-orang yang ingin menghabiskan liburan santai seperti keluarga, orang yang sudah lanjut usia, dan pelanggan yang sudah datang berkali-kali, dapat dikatakan bahwa ada sedikit masalah di antara pengunjung disini.

Dengan demikian, ini adalah area di mana bahkan orang-orang yang khawatir dengan keamanan Bali pun dapat menghabiskan waktu mereka dengan relatif aman.

4.Tempat Makan Murah dan Enak

Sanur adalah rumah bagi banyak orang asing, jadi ada banyak tempat makan dengan makanan enak dari berbagai negara.

Di kawasan resort mewah Bali, terdapat banyak restoran yang harganya hampir sama dengan Jepang, tetapi di Sanur, terdapat Warung dan restoran berjejer, dimana Anda bisa menikmati makanan dengan harga yang relatif murah.

Pasar malam “Pasar Sindhu” yang berada tepat di sebelah pusat kota, memiliki banyak variasi makanan lokal.

Seperti yang Anda lihat, Sanur adalah kota dengan segudang makanan di mana Anda tidak perlu khawatir untuk mencari makan.

5.Banyak Resort di Pusat Kota

Resort mewah di Bali kebanyakan terletak di pinggiran kota, dan Anda mungkin membutuhkan mobil untuk mencapainya.

Namun, di Sanur, ada banyak resort di dekat jalan utama yaitu jalan Danau Tamblingan, dan ada banyak tempat di mana Anda bisa berjalan kaki ke pusat kota.

khusus”Hyatt Regency Bali”, “Andaz Bali” dan “Maya Sanur Resort & Spa” berada di antara Jalan Danau Tamblingan dan kawasan pejalan kaki Pantai Sanur, sehingga sulit untuk membeli kebutuhan sehari-hari dan memilih tempat untuk makan siang.

Apa Saja yang Bisa Dilakukan di Sanur? Hal yang Direkomendasikan untuk Dilakukan

Sampai disini, kami telah menjelaskan tempat-tempat yang direkomendasikan di Sanur, namun Sanur ternyata memiliki kekurangan yaitu tidak ada tempat keramaian atau pusat perbelanjaan besar di dekatnya.

Beberapa orang mungkin bertanya-tanya, “Apa yang kita lakukan lakukan di Sanur?”

Nah, berikut adalah cara menghabiskan waktu Anda di Sanur.

1. Menghabiskan waktu seharian dengan bersantai 
2. Jalan-jalan ke Ubud 
3. Bermain di pulau-pulau kecil di dekatnya dan dan melakukan aktivitas laut
Menghabiskan Waktu Seharian dengan Bersantai

Sanur adalah daerah di mana hanya ada beberapa turis dan pedagang asongan, sehingga Anda akan merasa seolah-olah Anda tinggal di sana.

Anda dapat menikmati kehidupan sehari-hari yang sedikit mewah, seperti makan makanan lezat di tempat makan yang terkenal atau pergi ke salon kecantikan, atau Anda dapat menikmati liburan Anda sepenuhnya hanya dengan bersantai di tepi kolam renang hotel seharian.

Tidak seperti Kuta dan Legian, ada beberapa tempat untuk bermain-main, tetapi Anda tidak perlu melakukan sesuatu yang istimewa. Itulah alasan utama mengapa Sanur dicintai.

Dengan satu hari menikmati Sanur tanpa jalan-jalan ke daerah lain, Anda akan merasakan bahwa ini adalah area yang sempurna untuk menikmati nuansa Bali kuno.

Jalan-jalan di Ubud
Jarak perjalanan dari setiap daerah ke Ubud
 Sanur Sekitar 23 km
 Kuta Sekitar 30 km
 Bandara Internasional Ngurah Rai Sekitar 36 km
 Nusa Dua Sekitar 40 km

Jika Anda menginap di Sanur, yang pasti ingin Anda kunjungi adalah Ubud.

Banyak tempat wisata seperti “Ubud Palace/Puri Ubud” yang terletak di pusat Ubud, “Tegallalang Rice Terrace” dengan pemandangan yang sangat indah, dan pura bersejarah seperti “Pura Saraswati” yang semuanya ada di Ubud.

Jarak Ubud cukup  jauh, sekitar 30-40 km sekali jalan dari daerah utama seperti Kuta. Namun, lebih mudah diakses dari Sanur yaitu sekitar 23 km,  sehingga tidak sedikit orang yang tinggal di Sanur memilih jalan-jalan di Ubud.

Bagi orang-orang yang ingin pergi ke Ubud hanya untuk 1 hari, menjadikan Sanur sebagai lokasi menginap dapat mengurangi beban untuk berpindah hotel maupun berpindah dengan mobil.

Bermain di Pulau Kecil dan Melakukan Aktivitas Laut

Anda dapat menikmati snorkeling dan menyelam di pulau-pulau kecil di bagian timur Bali.

Sejujurnya, laut di Bali tidak begitu istimewa. Namun, laut di pulau kecil sekitarnya ini sangat transparan, dan populer karena Anda dapat menikmati keindahan alam Bali secara lebih jelas.

Pulau Lembongan, salah satu pulau kecil di sebelah timur Bali ini dapat dicapai dalam waktu sekitar 40 menit dari Pelabuhan Sanur, dan Anda dapat dengan mudah menikmati aktivitas laut dengan mendaftar di salah satu tour agent.

Ini merupakan kegiatan populer di Sanur untuk keluarga dan pasangan.

Kesimpulan

5 Poin RekomendasiRekomendasi Cara Menikmatinya
 1. Akses mudah ke area lain 2. Pantai Sanur yang aman untuk anak-anak 3. Aman dan tidak banyak masalah 4. Banyak tempat makan enak dan murah 5. Banyak resort di pusat kota 1. Menghabiskan hari dengan bersantai 2. Bisa Berjalan-jalan di Ubud 3. Bermain di pulau kecil dan melakukan aktivitas laut

Pada artikel ini, kami telah menjelaskan mengenai 5 poin rekomendasi dan cara menikmati Sanur. 

Sanur merupakan tempat peristirahatan dengan suasana yang tenang dan merupakan kawasan yang populer bagi orang berusia lanjut dan keluarga.

Selain itu, memiliki akses yang mudah menuju daerah-daerah populer seperti Ubud dan Kuta, membuatnya seringkali dipilih oleh orang-orang yang ingin berkeliling Bali dengan lebih gampang.

Sanur direkomendasikan untuk orang-orang seperti berikut!
・Orang yang ingin berkeliling ke berbagai tempat di Bali
・Orang yang ingin menikmati liburan yang santai
・Orang yang  ingin tinggal di tempat yang aman, bahkan untuk anak-anak

Sanur adalah daerah yang direkomendasikan untuk orang-orang seperti itu.

Jika Anda masih bingung ingin menginap dimana, Anda bisa mempertimbangkan untuk menginap di Sanur.

* Kura-kura Hotel bisa memberikan rekomendasi hotel mewah yang dipilih dengan cermat, di mana Anda dapat menikmati Bali sepenuhnya.

1. Saran rencana liburan yang fleksibel dari hotel Meister lokal 
2. Layanan transfer bandara yang aman dari kedatangan hingga kepulangan 
3. Orang yang  ingin tinggal di tempat yang aman, bahkan untuk anak-anak

 Di website ini, Anda dapat menghabiskan perjalanan Anda ke Bali dengan tenang dan aman, bahkan jika Anda belum pernah ke Bali sekalipun, karena Anda dapat menikmati ketiga layanan di atas secara gratis!

Jika Anda memiliki pertanyaan tentang rencana atau prosedur perjalanan Bali, silakan tanyakan disini.

>> Website Resmi Kura-kura Hotel

Comments

タイトルとURLをコピーしました
Document