(Kesimpulan) Rekomendasi Spot, Hotel & Restoran di Sanur, Bali

all

“Ingin rasanya melupakan kesibukan dan juga memulihkan tubuh dan pikiran!”

“Ingin rasanya bersantai menikmati Beach Resort bersama anak!”

Bali merupakan tempat dimana anda bisa menikmati udara lembut khas Negara Selatan. Salah satunya adalah daerah Sanur, yang direkomendasikan untuk wisatawan yang baru pertama kali ke Bali dan keluarga yang berlibur bersama anak-anak.

Dalam artikel ini, Hotel Meister yang memiliki pengalaman dan pengetahuan selama 30 tahun sebagai agen perjalanan lokal yang besar di Bali, dan selalu update dengan informasi terbaru, akan memberikan rekomendasi aktivitas dan restoran di area “Sanur” yang dapat dinikmati bersama oleh orang tua dan anak-anak.

Sanur memiliki suasana tenang dan santai, berbeda dengan Kuta dan Seminyak yang ramai.
Ingin menikmati suasana Beach Resort yang tenang !
Ingin menikmatinya bersama keluarga !
Untuk anda yang memiliki rencana liburan seperti ini silahkan artikel ini dijadikan sebagai rekomendasi anda.

1.Informasi umum tentang Sanur, Bali

Sekilas tentang Sanur, Bali

Sanur merupakan kawasan yang dikembangkan sebagai Beach Resort pertama di Bali. Area resort dengan suasana nostalgia dan tenang yang tidak ditemukan di area resort lainnya seperti Kuta dan Nusa Dua, Sanur telah menjadi daerah populer bagi wisatawan asing yang tinggal lama di Bali maupun penduduk lokal. Posisi Sanur yang terletak di pantai timur pulau Bali menciptakan keunikan berupa keindahan matahari terbit yang luar biasa, dan perahu kecil tradisional yang disebut “Jukung” berwarna-warni banyak mengapung di laut dangkal adalah pemandangan yang menggambarkan Sanur.

Akses dari Bandara

Sanur berjarak sekitar 15 km dari Bandara Internasional Ngurah Rai, ditempuh sekitar 30 menit dengan mobil. Akan lebih baik lagi jika Anda melewati Jalan Tol di atas laut, yang bisa diakses dalam waktu sekitar 20 menit jika tidak macet.

Transportasi

Di jalan utama Sanur, yaitu jalan Danau Tamblingan berjejer berbagai macam toko pakaian, aneka barang, dan toko souvenir serta kafe yang keren. Trotoarnya terpelihara dengan baik sehingga Anda dapat berjalan-jalan dengan jalan kaki. Disarankan untuk menyewa sepeda di toko penyewaan sepeda di dalam kota atau penyewaan sepeda di hotel besar untuk berkeliling kota yang jangkauannya lebih luas. Anda dapat menggunakan taksi di hotel, atau bisa langsung menemukan taksi di jalan sehingga Anda dapat bepergian tanpa kepanasan.

Cara berpindah ke area sekitar

Menyewa mobil

Menyewa mobil untuk bepergian di Bali adalah hal yang umum, karena di Bali tidak ada kereta api. Anda dapat dengan bebas menjadwalkan pergi ke Nusa Dua, Ubud, Jimbaran, dan daerah lain sesuka hati anda. Harga ditetapkan per jam, sehingga Anda dapat memutuskan sesuai dengan tujuan Anda, seperti mengunjungi tempat wisata, makan siang atau makan malam di restoran, pergi ke spa dan lain-lain. Direkomendasikan dengan didampingi guide yang bisa berbahasa Jepang! Sehingga Anda tidak khawatir dengan keterbatasan bahasa.

Kura-Kura Bus

Kura-Kura bus adalah public bus yang beroperasi setiap hari di area resort populer seperti Sanur, Nusa Dua, Ubud dan Kuta. Di dalam bus dilengkapi dengan AC, wifi gratis dan suara panduan berbahasa Jepang juga ada. Bus ini diilustrasikan dengan Kura-Kura imut berwarna hijau & kuning, dan tiket untuk menumpangnya dapat dibeli di website.

2.Poin yang perlu diperhatikan dan poin yang direkomendasikan di Sanur, Bali

Poin yang perlu diperhatikan di Sanur, Bali

・Tempat hiburan di malam yang hari lebih sedikit
・Agak sulit untuk pindah ke daerah lain
Dibandingkan dengan area resort lainnya, Sanur memiliki lebih sedikit tempat untuk hiburan di malam hari, jadi Anda tidak bisa berharap banyak adanya klub malam atau bar yang ramai. Daerah ini direkomendasikan bagi mereka yang lebih memilih tempat yang tenang jauh dari keramaian dan hiruk pikuk, seperti beristirahat lebih awal di hotel untuk menikmati matahari terbit yang indah keesokan harinya. Bagi Anda yang benar-benar ingin keluar malam, kami sarankan untuk mengunjungi kawasan Kuta, Legian atau Seminyak.

Poin yang direkomendasikan di Sanur

・Ada sedikit pedagang yang membujuk
・Pengunjung tenang dan rileks
・Ada ruang untuk Anda dapat menghabiskan waktu bersantai
Di daerah pantai lain seperti Kuta dan Seminyak, ada banyak pedagang kaki lima yang memanggil terus menerus. Namun, di kawasan Sanur, yang berjualan relatif sedikit, sehingga Anda bisa menghabiskan waktu bersantai. Para pengunjung yang tinggal disana yang terpesona dengan suasana tenang Sanur juga merasakan perasaan nyaman yang sama.

Sanur, Bali direkomendasikan untuk orang seperti berikut

・Orang yang ingin menghabiskan liburan mereka di hotel
・Orang yang ingin menikmati Bali dengan santai bersama keluarga
・Orang yang baru pertama kali mengunjungi Bali
Suasana Sanur yang rileks seperti ini adalah area yang aman dan menyenangkan bahkan untuk anak-anak sekalipun. Sangat direkomendasikan bagi mereka yang baru pertama kali mengunjungi Bali atau ingin menikmati Bali dengan santai bersama keluarga. Tempat ini juga cocok bagi mereka yang ingin menghabiskan waktu bersantai di hotel yang jauh dari keramaian dan hiruk pikuk.

3.Aktivitas Menarik di Sanur, Bali

Surfing

Di Bali, Anda dapat berselancar sepanjang tahun. Khususnya di Sanur, dikatakan merupakan daerah yang kualitas ombaknya bagus dan banyak diadakan kompetisi surfing. Tidak hanya pemain yang sudah mahir, tetapi juga pemula dan anak-anak yang baru pertama kali mencoba tantangan berselancar dapat mengikuti pelajaran sekolah selancar dan menikmati tenangnya ombak Sanur dengan aman lho.

Spa Estetik

Apabila menyebut Bali, pasti yang terpikirkan adalah Spa! Dari terapi tradisional Bali hingga spa di mana Anda bisa mendapatkan Ayurveda yang sesungguhnya, seperti pijat yoga Shirodara dan Abiangga, Anda dapat membebaskan diri dari kesibukan sehari-hari, baik secara fisik maupun mental dan menikmati relaksasi yang mendalam dan pikiran yang kembali segar.

Bali Exotic Marine Park

Kepingin berenang dengan lumba-lumba yang lucu dan imut! “Bali Exotic Marine Park” di mana perasaan seperti itu menjadi kenyataan.kita dapat berenang dikolam yang besar bersama lumba-lumba yang pintar bermain,cerdas,penasaran dan lucu,Ada juga kursus untuk mencari pengalaman di mana Anda bisa menari, dan menjadi pelatih lumba-lumba. Anda dapat sepenuhnya berinteraksi dengan lumba-lumba menggemaskan selama sekitar 40 menit per sesi.

Aktivitas yang dapat dinikmati orang tua dan anak-anak

Karena Sanur memiliki gelombang yang tenang, orang tua dan anak-anak dapat menikmati aktifitas dengan tenang seperti perahu dayung, snorkeling dan lain-lain. Yoga pagi di tepi pantai dengan matahari terbit yang indah akan membuat anda merasakan awal hari yang menyenangkan. Dan ada juga yang populer Beberapa tahun terakhir seperti SUP YOGA dan Seawalker, di mana orang tua dan anak-anak dapat berjalan-jalan bersama di bawah laut dengan mengenakan helm khusus.

4.Rekomendasi Restoran di Sanur, Bali

Restoran yang menarik untuk sarapan pagi

Cafe Batu Jimbar

Merupakan kafe organik yang sudah lama berdiri dan sudah memiliki reputasi yang baik bagi orang barat dan turis. Menyediakan berbagai macam hidangan, mulai dari healthy food yang dibuat dari banyak sayuran organik segar, makanan Indonesia hingga manisan. Kursi teras terbuka sangat cocok untuk sarapan atau makan kecil sebelum makan siang! Setiap hari Minggu diadakan Sunday market, disana berjejer dan berdempetan ada sayuran pagi yang segar, roti yang baru dipanggang, gaun tropis, dan aneka barang yang cocok digunakan selama anda menginap.

Lilla Pantai

Merupakan Kafe tepi pantai yang ada di jalan Duyung. Yang direkomendasikan adalah hidangan seafood dan Barat, namun hidangan Indonesia seperti nasi campur dan salad sayuran panas dengan saus kacang (gado-gado) juga populer disini. Di pantainya terdapat berbagai jenis tempat duduk seperti kursi meja dan kursi sofa, sehingga Anda dapat bersantai di tempat favorit Anda dalam suasana yang alami.

Soul on The Beach

Masih saudara dengan “Soul in a Bowl” di Jalan Danau Tamblingan, seperti namanya lautan ada di depan mata! Lokasinya benar-benar bagus. Ini adalah tempat santai yang sempurna untuk mengisi perut sebelum bermain di pantai atau untuk beristirahat setelah Anda lelah bermain. Anda bisa menikmati salad dengan banyak sayuran berwarna yang memiliki berbagai varian rasa, bahkan ada yang sesuai lidah orang Jepang, hidangan Barat seperti sandwich, burger, pizza,dan makanan pembuka yang cocok dengan alkohol.

Restoran yang direkomendasikan untuk makan siang

Pizzaria

Terletak di Hyatt Regency, restoran Italia ini menawarkan lokasi yang bagus di tepi pantai. Kami merekomendasikan pizza yang bertekstur renyah namun tetap kenyal, yang dipanggang di tempat pembakaran pizza khusus, dipadukan dengan saus khusus adalah kombinasi pizza yang luar biasa. Tidak hanya untuk tamu yang menginap, tetapi juga sangat populer untuk tamu dari luar karena mudah diakses dari pantai. Bagi mereka yang khawatir dengan panas, ada juga kursi dalam ruangan yang ber-AC.

Kayumanis Seaside Sanur

Merupakan saudara dari restoran “Kayumanis” di Sanur, disini adalah lokasi yang sangat bagus yang ada di pantai. Suasana stylish dan elegan gaya orang dewasa yang menghanyutkan. Memiliki berbagai pilihan makanan seperti seafood, masakan western, masakan Indonesia, menu anak-anak dan lain-lain. Bahkan jika Anda bermain pasir pantai dan dipenuhi pasir, menjadi lebih praktis karena terdapat shower booth.

Genius Cafe Sanur

Merupakan kafe organik dengan suasana alami dan terbuka dengan atap segitiga yang terbuat dari bambu. Ada juga hidangan Meksiko seperti Quesadilla dan Guacamole yang cocok dengan bir, serta dilengkapi dengan smoothie dan minuman. Kafe ini pada dasarnya menyediakan hidangan vegetarian, tetapi Anda juga dapat memilih hidangan ayam atau udang.

Restoran yang direkomendasikan untuk dinner

Arena Pub & Restaurant

Pub & restoran sudah memiliki reputasi yang baik dalam hal steak yang lezat. Interior yang luas dengan warna pencahayaannya menciptakan suasana yang damai. Terdapat kursi konter dengan tong yang dipajang, kursi bebas rokok di ruang ber-AC yang besar, dan kursi teras luar ruangan. Anda bisa memilih cara memanggang steaknya,akan tapi tetap lembut dan juicy! Jika Anda ingin makan hidangan yang banyak daging, Arena direkomendasikan.

Massimo

Berbicara tentang Italia di Sanur, restoran Italia terkenal yang disebutkan namanya pertama adalah restoran ini. Dengan kelezatan pizza dan pasta yang sudah diakui, tentu saja gelato Italianya pun juga sangat populer, dan ada pula menu anak-anak. Selalu ada keramaian di depan Gelato case yang menghadap ke jalan Danau Tamblingan.kami menyarankan untuk melakukan reservasi beberapa hari sebelumnya karena Ada kemungkinan anda tidak bisa melakukan reservasi untuk makan malam di hari H.

KUU

Berada di Maya Sanur, KUU adalah restoran Jepang dengan perpaduan otentik, yang dibimbing oleh orang Jepang. Menggunakan bahan-bahan yang dipilih dengan cermat, menunya ada banyak mulai dari “Sashimi”, sate panggang “Robatayaki”, hingga Tempura. Direkomendasikan untuk anda yang jenuh dengan makanan Indonesia atau yang menginginkan “hari Jepang” untuk anak-anak.

Restoran yang dapat dinikmati bahkan dengan anak-anak

Artotel Beach Club

Sebuah beach club yang ditandai dengan atap segitiga bambu di Jalan Danau Tamblingan. Meski disebut beach club, ini bukan beach club yang bernuansa dewasa, melainkan beach club yang juga bisa dinikmati bersama anak-anak dengan santai. Memiliki restoran, kolam renang dan pantai, serta ada juga counter bar di lantai 2. Anda dapat menghabiskan hari bersantai dengan anak-anak Anda untuk makan siang. Di depan pantai juga terdapat gazebo.

KANDA restaurant

Merupakan sebuah restoran Indonesia dengan burung warna-warni berjalan-jalan di sekitarnya. Terdapat kolam di tengah area yang luas, dimana Anda dapat menggunakannya secara gratis jika Anda makan/minum lebih dari jumlah tertentu. Terdapat tempat duduk terbuka dan juga tempat duduk dalam ruangan ber-AC. Di area yang berdekatan dengan lokasi restoran, burung tropis, monyet, walabi, dll dikembangbiakkan, menjadikan restoran ini dapat dinikmati oleh orang dewasa dan pastinya juga anak-anak.

Fisherman’s Club

Merupakan restoran seafood yang ada di Andaz Bali. Struktur bangunan Beachfront yang terbuka memberikan kenyamanan yang sempurna, dan meja besar berbentuk perahu di tengahnya sangat cocok untuk keluarga dan rombongan. Terdapat juga DJ booth dimana Anda dapat menikmati hidangan seafood segar dengan santai saat makan siang dan dalam suasana moody di malam hari.

5.Rekomendasi Tempat Wisata di Sanur, Bali

Pantai Sanur

Merupakan pantai yang dangkal dengan gradasi indah dari biru muda hingga biru tua. Memiliki karakteristik suasana tenang yang tidak ditemukan di daerah lain, seperti Kuta dan Seminyak yang ramai. Di sepanjang pantai terdapat kawasan pejalan kaki yang bisa diikuti, jadi cocok untuk jalan-jalan di pagi hari atau sore hari. Menikmati yoga pagi dengan ditemani matahari terbit atau bersepeda keliling kota pun juga direkomendasikan.

Arthasedana Sanur Supermarket

Supermarket lokal “Hardy’s” yang terkenal di kalangan pelanggan di Bali, telah dilahirkan kembali sebagai “Supermarket Artasedana Sanur” karena perubahan manajemen. Tata letak tokonya masih sama dengan “Hardy’s”, merupakan supermarket lokal yang dengan bangga menyediakan bermacam-macam souvenir dan barang-barang lokal yang tampaknya bagus untuk cerita menarik.

Sababay Winery

Berdiri pada tahun 2010, kilang anggur ini seluruhnya dibuat di Bali mulai dari anggur hingga menjadi produk jadi. Di Winery & Tasting Tour, setelah tur ke area mesin produksi yang canggih, Anda dapat mencicipi tiga anggur berbeda di testing room. Anggur ini adalah anggur buah dan semakin populer di seluruh dunia sebagai anggur asli dari Bali.

6.Rekomendasi Area Perbelanjaan di Sanur, Bali

Pasar Sindhu

“Pasar Sindhu” adalah pasar lokal yang ramai sebagai pasar pagi untuk membeli sayuran segar dan daging di pagi hari, dan menjadi pasar malam tempat kedai makanan lokal berkumpul saat malam hari. Karena cukup bersih, banyak turis dan warga asing juga berkunjung. Terletak di sebelah utara Jalan utama di Danau Tamblingan,bisa menjadi saran bagi yang suka berjalan-jalan dan melihat di sekeliling sekitarnya

Utama Spice

Merupakan brand kosmetik aromaterapi yang sudah lama berdiri di Bali. Yang paling populer adalah spray pengusir serangga yang 100% herbal alami. Di Bali berguna sebagai esensial pengusir nyamuk yang dapat langsung digunakan selama Anda menginap. Sebagian besar produk disediakan tester, sehingga Anda dapat mencobanya betul-betul. Untuk lip balm dan body oil dan sejenisnya, Anda bisa memilih aroma favorit Anda untuk membuat kosmetik natural original.

Kevala Home Sanur

Berbicara tentang tembikar di Bali, Jenggala Keramik memang terkenal, namun Kubara Keramik ini juga merupakan merek tembikar berlokasi di Bali yang populer dalam beberapa tahun terakhir. Satu per satu dibuat dengan teliti oleh pengrajin, yang populer adalah warna dan bentuk buatan tangan. Produk disini digunakan di hotel-hotel mewah dan kafe-kafe yang modis. Anda dapat mencari salah satu favorit Anda dari berbagai jenis peralatan makan, tidak hanya Asian Chick, namun modern, simple, dan lainnya.

7. 3 Rekomendasi Hotel di Sanur, Bali

Andaz Bali

Hotel gaya hidup mewah yang berafiliasi dengan Hyatt, dan merupakan hotel Andaz pertama di Indonesia yang dibuka pada bulan April 2021. Sesuai dengan konsepnya, Anda akan hanyut dalam suasana tenang yang berkualitas dimana Anda dapat menghabiskan waktu bersantai seolah-olah Anda tinggal di sebuah desa di Bali. Semua kamar tamu luas berukuran lebih dari 50㎡, dan merupakan ruangan stylish yang menggunakan bahan-bahan tradisional Indonesia. Untuk restoran, terdapat tempat makan seafood di tepi pantai dan Village Square dengan kumpulan 4 restoran.

Maya Sanur Resort & Spa

Karakteristik Maya Sanur adalah tidak hanya menampilkan laut tetapi juga tanaman hijau yang indah. Dari rooftop garden yang berumput menghadap ke pantai, Anda bisa menikmati panorama yang menyejukkan. Dilengkapi juga dengan studio yoga dimana yoga pagi diadakan secara gratis, fitness center, dan kids club. Kamar dengan balkon bergaya unik dengan akses langsung ke laguna juga sangat populer di kalangan anak-anak. Kamar yang memiliki akses ke lagoon dari balkon dengan style yang unik juga sangat populer di kalangan anak-anak.

Hyatt Regency Bali

Pada tahun 2019, Bali Hyatt Hotel yang sudah lama berdiri dibuka kembali. Merupakan sebuah resort dimana Anda dapat merasakan desain tradisional dan baru, yang merupakan perpaduan modernitas dengan tetap mempertahankan sisa-sisa sebelum pembaruan. Di kamar para tamu yang didesain oleh desainer Jepang, Anda bisa merasakan atmosfer Jepang dalam desain khas Bali. Kolam renang anak-anak dengan jacuzzi air panas, spa dengan style villa mewah, dan lainnya bisa anda nikmati sepuasnya bersama keluarga.

8.【Model Rencana Hotel Meister】Rencana Menikmati Sanur di Andaz Bali selama 5 hari 3 malam

Hari ke-1

17:00:Tiba di Bali
18:30:Check in di Andaz Bali
20:00:Makan malam di ”Fisherman’s Club”
23:00:Pergi tidur

Penerbangan dari Jepang ke Bali sekitar 7 jam. Pada hari ke-1, hal utama yang dilakukan adalah pindah ke hotel. Untuk makan malam, bisa menikmati makanan seafood di Fisherman’s Club yang ada di Andaz. Apabila masih ada waktu, berjalan-jalanlah di sekitar hotel dan rasakan langsung suasana Bali. Disarankan untuk tidur lebih awal untuk persiapan sunrise.

Hari ke-2

09:00:Berangkat dari hotel
10:30:Berjalan-jalan di Ubud dan berbelanja
13:00:Makan siang di Rice Terrace
14:30:Mengunjungi situs bersejarah & Pura
19:00:Makan malam masakan Indonesia
21:00:Tiba di hotel

Pada hari ke-2, mengunjungi daerah Ubud dan menikmati alam & sejarah. Anda dapat menikmati Ubud yang penuh dengan tempat untuk dikunjungi seperti Puri Ubud, pasar, dan lain-lain. Di Rice Terrace dengan pemandangan terbentang, ayunan besar yang memungkinkan anda untuk mengambil foto yang fotogenik sangat populer. Mengunjungi situs warisan dunia Goa Gajah, dan Pura Tanah Lot dimana siluet saat matahari terbenam sangat mistis. Anda dapat menikmati makan malam di “Kurnia Village Restaurant”.

Hari ke-3

07:00:Sarapan pagi di Hotel
08:00:Glass Bottom Boat Tour
12:30:Makan siang di “Kanda Restaurant”
13:00:Marine Activity di Sanur
18:00:Makan malam di “Pizzaria”
20:00:Tiba di hotel

Pada hari ke-3, menikmati lautan Sanur seharian. Glass Bottom Boat Tour adalah kapal yang terdapat jendela kaca di bagian bawahnya dan Anda bisa menikmati keadaan dalam laut dari atas kapal. Untuk makan siang, kami merekomendasikan “Kanda Restaurant”. Setelah menikmati marine activity seperti snorkeling di Pantai Sanur pada sore hari, lalu anda dapat menikmati makanan khas Italia di “Pizzaria” di tepi pantai.

Hari ke-4

07:00:Sarapan pagi di hotel
10:00:Berbelanja oleh-oleh
12:00:Check out hotel
12:30:Makan siang di “Village Square”
15:30:Berangkat dari hotel
17:00:Berkunjung ke Pura Uluwatu
18:00:Menonton Tari Kecak
20:00:Makan malam seafood BBQ di Pantai Jimbaran
21:30:Dari restoran langsung ke bandara

Pada hari terakhir, mengunjungi Uluwatu untuk mengakhiri perjalanan Anda. Jika Anda mencari oleh-oleh, kami merekomendasikan “Krisna” toko souvenir besar dengan berbagai macam produk. Sore hari, mengendarai mobil sewaan untuk mengunjungi Pura Uluwatu, menonton tari Kecak, dan menikmati hidangan seafood di Pantai Jimbaran.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah memperkenalkan restoran, hotel, dan aktivitas yang direkomendasikan di Sanur.

Berbeda dengan daerah lain, Sanur memiliki daya tarik dengan suasananya yang tenang.

Ini adalah area di mana keluarga dengan anak-anak dan juga orang yang baru pertama kali mengunjungi Bali dapat menikmati dengan tenang. Bagi yang ingin menikmati Bali dengan santai pastikan anda mencoba mengunjunginya.

Comments

タイトルとURLをコピーしました
Document